cool hit counter

Muhammadiyah Kota Balikpapan - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Kota Balikpapan
.: Home > Berita > APA KATA MEREKA TENTANG FILM ‘NYAI AHMAD DAHLAN’

Homepage

APA KATA MEREKA TENTANG FILM ‘NYAI AHMAD DAHLAN’

Minggu, 27-08-2017
Dibaca: 490

 

Apa kata penonton tentang Film Nyai Ahmad Dahlan? Berikut kesan-kesan mereka yang dikirim via WhatsApp Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Balikpapan:

 

Ibu Hj. Ani Adam (Ketua Hijabers Community Of Balikpapan)

“Film ini bagus. Berkesan. Seorang ibu/istri wajib menjadi  pintar dalam segala hal. Untuk aset tunas bangsa penerus kita kelak.”

 

Ibu Novi Safrida (Forum Alumni HMIwati)

“Alhamdulillah. Berkesempatan ikut Nobar film Nyai Ahmad Dahlan. Bisa tahu sejarah yang tersembunyi dan yang tidak terekspose selama ini. Belajar sejarah perjalanan bangsa. Dan sungguh sangat pantas kalau KH. Ahmad Dahlan maupun Nyai Ahmad Dahlan dianugerahi jadi pahlawan nasional.”

 

Ibu Hj. Ardi Rahayu (Forum Alumni HMIwati/P2TP2A)

“Nyai Ahmad Dahlan adalah sosok perempuan yang cerdas dan pemberani. Beliau mengajarkan bahwa perempuan juga harus mengambil peran dalam upaya turut serta berjuang merebut kemerdekaan bangsa. Teladan dan spirit yang beliau tanamkan sungguh luar biasa. Tak lekang dimakan zaman. Barokallah bagi Aisyiyah khususnya dan Indonesia umumnya memiliki tokoh seperti beliau. Semoga kita juga mengikuti jejak beliau.”

 

Ibu HJ. Nur Ain (Gabungan Organisasi Wanita Balikpapan)

“Catatan saya dari Flim Nyai Ahnad Dahlan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan agar bisa maju  seperti laki-laki  dalam merebut  Indonesia dari penjajah dan memajukan Negara Indonesia melalui wadah Aisyiah dengan syiar Agama Islam.”

 

Ibu Gusti Noor Aisyah (Ketua Pengajian Al – Hidayah Balikpapan)

“Berlinang air mata karena haru. Ternyata perjuangan untuk mendirikan Aisyiah itu berat juga. Semoga Aisyiah  tetap jaya. Aamiin.”

 

Ibu Ida Djuraidah (Aisyiyah Balikpapan)

“Alhamdullilah. Muhammadiyah, Aisyiyah dan Ortom terus berjuang, bergerak mencerdaskan, mencerahkan, berkemajuan. Sang Surya makin bersinar. Berkibarlah panji matahari, membuatku rela hati. Bersatu hati berjuang dengan gembira, niat Ikhlas meraih Ridho Allah Swt.”

 

Ibu Hayyun (Ketua Majelis Kader PDA Balikpapan)

“Semoga dengan hadirnya film NYAI  AHMAD DAHLAN akan menjadi infus semangat dalam berdakwah. Aamin.”

 

Ibu Hj. Purwati (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia Melati)

“Nyai Ahmad Dahlan adalah sosok perempuan yang cerdas dan pemberani. Beliau bukan saja yang melanjutkan perjuangan suami untuk menegakan kebaikan dan kebenaran, bahkan beliau mengajarkan para  perempuan juga harus mandiri dan mengambil peran dalam upaya turut serta berjuang merebut kemerdekaan bangsa. Teladan dan spirit yang beliau tanamkan sungguh luar biasa. Barokallah bagi aisyiyah khususnya dan Indonesia umumnya memiliki tokoh seperti beliau. Semoga kita dapat mengambil hikmah dan teladan dari beliau. Aamiin.”

 

Ibu Amel Yasin (Lembaga Kebudayaan PDA Balikpapan)

“Lewat film Nyai Ahmad Dahlan, saya menjadi lebih faham akan sosok Nyi Ahmad Dahlan yang selama ini saya masih kurang  faham sepak terjang beliau. Film Nyai Ahmad Dahlan menampilkan sosok perempuan Siti Walidah yang kuat, sabar dan gigih memperjuangkan pendidikan kaum perempuan untuk golongan teratas sampai bawah. Sosok Siti walidah menjadi inspirasi serta tauladan buat kita para perempuan terkhusus kita para 'Aisyiyah di zaman milenium ini. Kita boleh bekerja di luar rumah, berorganisasi tapi jangan sekali-kali melupakan kodrat kita sebagai istri dan ibu dari putra putri kita tercinta. Yang perlu kita catat bahwa sesibuk apapun kita, jangan pernah terlewati shalat 5 waktu, sesibuk apapun kita jangan sampai terlupa menyiapkan makanan buat suami dan Anak-anak, serta mendidik anak-anak sebagai penerus masa depan kita yang berpijak pada Islam, juga sebagai penerus dalam ber-Muhammadiyah.”

 


Tags: APA KATA MEREKA TENTANG FILM NYAI AHMAD DAHLAN
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website