cool hit counter

Muhammadiyah Kota Balikpapan - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Kota Balikpapan
.: Home > Berita > LPCR ADAKAN SILATURRAHIM CABANG DAN RANTING

Homepage

LPCR ADAKAN SILATURRAHIM CABANG DAN RANTING

Sabtu, 26-08-2017
Dibaca: 485

 

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Balikpapan mengadakan Silaturrahim Cabang, Ranting dan Ortom se Kota Balikpapan. Acara tersebut berlangsung pada hari Sabtu 26 Agustus 2017  dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WITA bertempat di Aula Pertemuan Aisyiyah Karang Rejo Kota Balikpapan.

Sekitar 50 orang peserta mengikuti kegiatan ini yang berasal dari pengurus cabang dan ranting serta ortom yang ada di Kota Balikpapan. Selain menjalin silaturrahim, acara ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan hasil Rakornas dan Rakerwil sekaligus melakukan pendataan cabang dan ranting.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Balikpapan, Drs Muhammad Hendro dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah itu adalah sebuah organisasi yang sudah kita kenal dan organisasi yang sudah memiliki pengalaman dalam sejarah negara kita ini. Memasuki abad kedua organisasi kita ini semakin berat tantangan yang dihadapi, hal ini diakibatkan karena memang perkembangan zaman yang tidak mungkin kita hindari. Oleh karena itu, dalam rangka konsolidasi ini maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah sampai pada Pimpinan Ranting Muhammadiyah berusaha untuk menampilkan sosok organisasi ini sebagai organisasi yang tertib.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa cabang dan ranting itu dalam struktur Muhammadiyah adalah organisasi yang paling bawah, kendati pun sebagai organisasi yang paling bawah tapi memiliki fungsi yang sangat sentral dan menjadi ujung tombak gerakan kita. Gerakan dakwah kita ujungnya ada di Pimpinan Cabang dan Ranting, maka cabang dan ranting harus kita dibenahi.” Tambahnya.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur, Fauzi Fauzan Adhima mengatakan bahwa LPCR ini sudah ada sejak tahun 2010, dan salah satu yang melatar belakangi berdirinya lembaga ini adalah kurang akuratnya data cabang dan ranting yang dimiliki Muhammadiyah dan sampai saat ini belum ada keakurasian data karena kami masih kesulitan dalam melakukan pendataan. Mudah-mudahan dalam satu periode amanah yang diberikan kepada kami ini, paling tidak kami bisa melakukan pendataan yang akurat.

Beliau juga menambahkan bahwa dalam program kerja LPCR wilayah, salah satu yang akan kami tuntaskan adalah data cabang dan ranting se Kaltim, maka kami punya program turun ke daerah-daerah untuk melakukan pendataan.  


Tags: Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website