cool hit counter

PDM Kota Balikpapan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Balikpapan
.: Home > Berita > Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta Mendampingi beberapa Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Kota ke Thailand, Malaysia dan Singapura

Homepage

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta Mendampingi beberapa Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Kota ke Thailand, Malaysia dan Singapura

Rabu, 12-09-2012
Dibaca: 2487

SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengadakan kunjungan ke Thailand dalam sister school program 2012 sebagai tindak lanjut MoU dengan Satri Si Suriyothai School Bangkok yang telah ditandatangani kedua kepala sekolah pada tahun 2011 yang lalu. Pelaksanaan program tersebut dimulai tanggal 31 Agustus s.d. 6 September 2012 dengan materi program exploring batik, pembuatan majalah bersama, dan presentasi Muga robotic club (MRC).

Delegasi SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta terdiri dari Kepala Sekolah (Heriyanti, S.Pd., M.M.), 7 guru, 32 siswa, dan 1 wakil orang tua siswa. Delegasi juga disertai 3 kepala SMP Muhammadiyah 7, 9, dan 10, serta didampingi Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta (Drs. Aris Thobirin, M.Si.) dan President of Volunteers of ICT MSN APEC in Indonesia (Nurdin Somantri, M.Pd.BI).

Selama di Thailand para siswa tinggal bersama keluarga partner siswa dari Thailand untuk belajar berkomunikasi dan hal-hal lain seperti system nilai dan budaya dalam keluarga tersebut, serta mengikuti pelajaran di kelas. Dengan demikian para siswa memiliki pengalaman yang lebih dan diharapkan akan bermanfaat bagi kehidupannya kelak.

Setelah dari Thailand delegasi melanjutkan kunjungan ke Malaysia dengan tujuan untuk melakukan penandatanganan MoU antara SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan Sekolah Menengah Islam ABIM (Angkatan Belia Islam Malaysia) di Selangor. Penandatanganan dilakukan pada tanggal 7 September 2012.

Dari Malaysia menuju Singapura dengan objek kunjungan NeWater untuk melihat lebih dekat proses pengolahan limbah air menjadi air bersih.

Heriyanti (Kepala Sekolah) menyatakan bahwa salah satu manfaat sister school program 2012 yang dilaksanakan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta adalah meningkatkan pengetahuan global dalam pendidikan yang terus berkembang, baik bagi siswa maupun guru agar eksistensi sekolah ini terus merambah ke dunia internasional.

Upacara penyambutan delegasi SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta
di Satri Si Suriyothai School, Bangkok pada tanggal 2 September 2012


Tags: Kunjungan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Kunjungan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website