Muhammadiyah Kota Balikpapan - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Kota Balikpapan
.: Home > Berita > Muhammadiyah Balikpapan Sukses Selenggarakan Muhammadiyah Fair 2016

Homepage

Muhammadiyah Balikpapan Sukses Selenggarakan Muhammadiyah Fair 2016

Senin, 21-11-2016
Dibaca: 1087

Muhammadiyah Balikpapan Sukses Selenggarakan Muhammadiyah Fair 2016

 

Setelah melakukan persiapan kurang lebih tiga bulan lamanya, Muhammadiyah Fair 2016 sukses terselenggara. Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Balikpapan, pada 18 hingga 20 November 2016 di Atrium Ewalk Balikpapan Super Blok, dengan bekerjasama Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata serta Dinas Pendidikan Kota Balikpapan ini, diharapkan menjadi syiar dakwah Muhammadiyah sebagai sebuah gerakan pencerahan menuju Balikpapan berkemajuan.

 

Islam berkemajuan adalah bingkai gerakan Muhammadiyah sebagai dakwah pencerahan dalam ber-amar ma’ruf nahi munkar. Ruh dari pergerakan Muhammadiyah adalah dakwah untuk pencerahan. Dakwah pencerahan untuk Islam berkemajuan merupakan pilihan sadar Muhammadiyah dan sudah berketetapan hati untuk mengusung dan memperjuangkannya. Inilah yang menjadi landasan LSBO Muhammadiyah Kota Balikpapan menyelenggarakan Muhammadiyah Fair 2016.

 

Kurnia Effendy, selaku ketua LSBO, Senin (21/11) mengatakan, inti dari acara Muhammadiyah Fair 2016 sebenarnya adalah syiar dakwah Islam dan sekaligus sebagai wadah bagi remaja-remaja Muhammadiyah dan remaja-remaja muslim Balikpapan pada umumnya untuk menampilkan potensi, bakat dan kreatifitasnya dalam sebuah lomba atau kompetisi. “Dalam acara ini kami lebih fokus pada lomba dakwah, seni, budaya dan pendidikan.” Katanya

 

Menurut Kurnia, Potensi dan kreatifitas remaja harus selalu dikompetisikan supaya menjadi matang dalam potensi dan kreatifitasnya. Karena itulah, dalam acara Muhammadiyah Fair 2016 yang diselenggarakan bertepatan dengan Milad Muhammadiyah 107 H/104 M ini, panitia mengadakan berbagai macam lomba. “Ada lima item lomba yang kami adakan diantaranya lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD, lomba dakwah, lomba nasyid, lomba busana muslim, dan lomba film pendek Islami masing-masing untuk tingkat SMP dan SMA.” Ungkapnya.

 

Selain kegiatan lomba, Muhammadiyah Fair 2016 juga mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Balikpapan bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan, dan acara Deklarasi Anti Narkoba Angkatan Muhammadiyah Kota Balikpapan yang melibatkan seluruh Organisasi Otonom Muhammadiyah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan.

 

Acara Muhammadiyah Fair 2016 dibuka secara resmi pada Jumat (18/11) oleh H. Rahmad Mas’ud, Wakil Walikota Balikpapan, dan ditutup secara resmi pada Ahad (20/11) oleh Muhaimin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan.

 

H. Rahmad Mas’ud menyampaikan dalam sambutannya, sebagai umat muslim melaksanakan syiar dakwah Islam adalah kewajiban sebagai upaya kita bersama memelihara dan menjaga keutuhan ajaran agama. “Dalam ajaran Islam ada banyak tuntutan yang harus dilaksanakan sebagai tanda ketaatan dan kepatuhan kepada perintah Allah SWT.” Ungkapnya.

 

Sementara itu, Muhaimin, dalam sambutannya mengatakan, saya selaku kepala dinas sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah ini dalam rangka memberikan pembinaan akhlak yang baik, kegiatan yang positif kepada generasi muda kita khususnya pelajar yang ada di Kota Balikpapan dan lebih khusus lagi dibawah koordinasi keluarga besar Muhammadiyah. “Kegiatan ini tidak akan berhasil tanpa koordinasi dan kerjasama yang baik dan saya sangat bangga kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini di tempat yang sangat megah dan mewah, tidak semua dapat melaksanakan di tempat seperti ini, selamat kepada keluarga besar Muhammadiyah, ini sungguh capaian prestasi yang luar biasa dan kita harapkan ke depannya bisa dilaksanakan lebih meriah dan lebih sukses lagi.” Tambahnya.


Tags: #MuhammadiyahFair2016
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website